Regulator Kompor Gas yang Aman

Advertisement

Regulator gas elpiji adalah  salah satu penyebab meledakanya kompor gas eplpiji. Maka untuk menghindarinya, anda perlu berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih regulator. Sebab jika anda sembarang memilih regulator, maka akan membahayakan keselamatan diri anda, keluarga anda dan aset berharga anda seperti rumah. Maka dari itu untuk menghindari ledakan, anda sebaiknya memilih regulator yang aman. Lantas regulator yang aman itu seperti apa ? Semua regulator yang sudah berSNI baik yang harganya murah atau mahal pada dasarnya baik dan bisa dipakai dengan aman. Yang membedakannya adalah ketahannya seberapa lama regulator itu tetap dalam kondisi baik ditentukan oleh kualitasnya dan penggunaanya.

10662116_2_644x461_regulator-gas-kopana-plus-selang-lpg-spiral-safety-lock-upload-foto

Seperti yang telah saya katakan tadi, bahwa salah satu regulator yang aman itu adalah regulator yang sudah berSNI (standar nasional indoneia). Karena regulator yang berSNI itu berarti sudah teruji, terdaftar dan diakui oleh pemerintah. Untuk melihat regulator yang anda pakai sudah berSNI atau belum, anda bisa melihat gambarnya seperti gambar berikut. Namun saat melihat gambar SNI tersebut, anda harus berhati-hati jangan sampai ketipu arena sekarang banyak pemalsuan tanda SNI.  

Captusnre

Semua regulator yang berSNI bertekanan rendah dan sudah otomatis. Artinya semua regulator tekanan rendah sudah dirancang untuk menutup secara otomatis ketika ada kebocoran. Tanda regulator yang otomatis biasanya kalau kita goyangkan regulatornya, terdengar suara seperti benda kecil atau pasir didalam regulatornya.

Facebook Comments
Advertisement
Regulator Kompor Gas yang Aman | perabotanrumahtanggamodern | 4.5